Skip to content

TOMMY SUHARTO MENENGKAN PTUN

Foto RRI

JAKARTA-BANYAKBERITA-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan pihaknya akan mempelajari putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang memenangkan Tommy Soeharto sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.

“Silakan saja, kita taat hukum, sesudah inkrah kita lihat seperti apa. Kami kan harus pelajari dulu, ya kan, kita harus pelajari dulu. Kan prosesnya kalau kita enggak kasasi, nanti dibilang berpihak, kita biarkan proses hukum saja,” kata Yasonna kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Politikus PDIP itu mengaku akan menjalani proses pengesahan kepengurusan Partai Berkarya setelah mempelajari hasil dari gugatan tersebut.

“Tapi kan proses hukum kan harus jalan sesuai ketentuan gitu. Kita lihat, kita harus lihat dulu, harus melihat,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto kembali memenangkan gugatan di tingkat banding PT TUN.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR melakukan banding di PT TUN setelah PT TUN membatalkan kepengurusannya.

“Menerima permohonan banding dari Pembanding/Tergugat dan Pem-banding/Tergugat II Intervensi tersebut. Menguatkan Putusan PengadilanTata Usaha Negara Jakarta Nomor 182/G/2020/PTUN.JKT. tanggal 16 Pebruari 2021 yang dimohonkan banding tersebut,” bunyi putusan PT TUN Jakarta  dikutip dari laman website-nya, Senin (6/9/21).

Dalam gugatan itu, Majelis Hakim terdiri dari ketua Sulistyo dengan anggota Santer Sitorus dan Eddy Nurjono.

“Menghukum Pembanding/Tergugat dan Pembanding/Tergugat II Intervensi untuk membayar biaya perkara di kedua tingkat peradilan secara tanggung renteng, untuk tingkat banding ditetapkan sebesar Rp 250.000,” sambungnya.

S/a

Editor R/p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X