Skip to content

Ternyata Makanan ini Yang Dipercaya Bisa Melindungi Vagina dari Infeksi,Simak Berikut?

09 Maret 2021

BanyakBerita.com-Menjaga vagina dari dalam ternyata bisa juga mencegah terjadinya berbagai infeksi pada area di sekitar vagina.tentunya hal ini juga selain menjaga vagina dibagian luar .

Jadi apa yang kamu konsumsi juga perlu diperhatikan ya sahabatkabarnya ada beberapa makanan yang bisa menjaga kesehatan vagina dari luar. Berikut simak?

1.Teh Hijau
Jika kamu sering mengonsumsi teh hijau, kafein yang ada pada minuman tersebut dapat membantu mengurangi gejala yang dirasakan sebelum atau sesudah menstruasi. Tapi ingat, jangan mengonsumsinya berlebihan ya!

2.Yoghurt
Kandungan probiotik pada yoghurt ternyata bisa membantu mendukung mikroflora vagina yang sehat untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih, vaginosis bakteri, serta infeksi jamur.

3.Apel
Disebutkan bahwa perempuan yang sering makan buah apel memiliki fungsi seksual, termasuk kepuasan seksual serta kemampuan orgasme, yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak rutin mengonsumsi apel.

4.Cranberries

Apakah Anda tahu satu gelas jus cranberry baik untuk vagina Anda? Cranberry sarat dengan senyawa asam untuk mencegah dan mengurangi infeksi saluran kemih.

5. Nanas

Ya, nanas adalah makanan sehat lain untuk organ reproduksi Anda.

6.Kacang almond

Almond juga dapat mencegah Infeksi Saluran Kemih sehingga baik untuk menjaga kesehatan vagina.

7. Ubi jalar

Salah satu makanan yang paling sehat untuk vagina Anda adalah ubi jalar. Mereka memiliki kandungan vitamin A yang memberikan kontribusi untuk dinding rahim yang sehat.

Memiliki vagina yang sehat berarti memiliki banyak bakteri baik di dalamnya guna menangkal infeksi, serta mempertahankan pH normal di dalamnya. Vagina yang sehat juga akan mengeluarkan cairan yang berfungsi menjaga vagina tetap bersih.

Semoga bermanfaat sahabat!

(R/p)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X