Skip to content

SSSTT.. DIAM-DIAM PAN KOTA SUKABUMI PUNYA CALON WALIKOTA

SUKABUMI-BANYAKBERITA.COM-Viral nya postingan di media sosial tentang perhelatan pemilihan walikota di tahun 2024 menjadi sorotan masyarakat kota Sukabumi, dikarenakan dengan postingan yang memperkenalkan diri untuk menjadi calon orang nomor satu di kota Sukabumi.

Ariesta Afrianti for sukabumi 2024, jelas tertulis di setiap postingan sehingga masyarakat menilai bahwa nama tersebut adalah calon walikota yang dipersiapkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi walikota Sukabumi.

Saat dikonfirmasi ceu Ita sapaan akrabnya mengatakan, “saya orang Sukabumi asli dan memiliki cita-cita untuk membangun kota Sukabumi,membangun tidak harus jadi pemerintah atau eksekutif dan kebetulan saya pernah menjadi staf fraksi jadi saya banyak ketemu dengan masyarakat bawah yang ternyata masih membutuhkan bantuan”,ucapnya, kamis (2/9/21).

“saya juga pernah mencalonkan diri menjadi anggota DPRD provinsi yang menjadikan modal bagi saya untuk pembelajaran karakter di setiap wilayah, dan kabupaten Sukabumi yang terdiri dari 47 kecamatan sudah saya kelilingi, saya juga mengetahui untuk 7 kecamatan yang berada di kota Sukabumi”,tambahnya.

Menurutnya ada tiga unsur dari pemilih yang terdiri dari kebudayaan, pesantren dan kuliner yang menjadi dasar pembelajaran dengan karakteristik wilayah tersebut.

menyinggung tentang konsolidasi terhadap partai ia pun menambahkan, “saya sering berbicara kepada ketua DPD kota Sukabumi, dan untuk ke DPP juga kita ada komunikasi yang baik, malahan Puan kota Sukabumi menjadi barometer khusus Puan, sampai ketum puan datang kesini untuk memberi bantuan, saya hanya ingin menjadi keran untuk kebaikan, hanya saya mendapatkan amanah dari ketum PAN dan Ketum Puan untuk menyalurkan bantuan”,

Foto screenshot fb

Untuk persiapan maju di Pilkada 2024 ia menyatakan belum ada persiapan khusus dan belum berani menyatakan diri untuk maju menjadi calon walikota Sukabumi untuk saat ini, tetapi apabila di tunjuk ia pun mengatakan siap untuk mencalonkan diri menjadi walikota Sukabumi. saat akan dikonfirmasi melalui telepon seluler ketua DPD PAN sulit untuk dihubungi.

Ditempat terpisah Sekertaris DPD PAN Kota Sukabumi, Irwan Santosa mengatakan, “coba tanya ke ketua, saya belum mengetahui itu, soalnya siapapun yang ingin mencalonkan harus mengikuti mekanisme dan peraturan partai, kalau saya belum mengetahui persis, untuk membicarakan itu masih terlalu dini, “jelasnya kepada banyakberita.com.

Masih menurutnya, setiap program pasti kita adakan rapat internal dan dilaporkan kepada DPW dan DPP, akan tetapi untuk persiapan calon walikota belum ada pembahasan ke arah sana jadi mungkin itu masih keinginan pribadi dan itu sah-sah saja, karena jangan kan organisasi individu pun boleh untuk mencalonkan diri menjadi walikota apabila ada dukungan dari partai.

“keinginan boleh saja akan tetapi partai memiliki aturan dan mekanisme yang harus di taati oleh seluruh kader termasuk pengurus, jangan kan kader atau pengurus jika tidak bisa mengikuti aturan partai,Dewan pun bisa pecat dan itu berlaku terhadap saya juga, “pungkasnya, dengan nada tinggi.

Saat hendak dikonfirmasi ketua fraksi DPRD Kota Sukabumi, sekaligus bendahara Partai PAN Kota Sukabumi, Hj. Atut Wigiati mengatakan “no coment “,dengan singkat.

Somdani
Editor A/zs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X