Skip to content

Retinol Dalam Skincare Menunda Penuaan

23 Januari 2021

Sukabumi-banyakberita.com

Seperti yang kita tahu saat ini para wanita berlomba-lomba untuk tampil cantik dan menarik mungkin. Keiinginan wanita agar penampilan mereka kian sempurna dengan wajah yang tampak berkilau atau istilah kerennya glowing menjadi hal yang didambakan.

Akhir-akhir ini berbagai macam produk skincare sudah banyak mengeluarkan produk terbaru dengan berbagai kandungan yang memiliki banyak manfaat. Terutama di kalangan wanita usia 20-30an yang memiliki berbagai permasalahan di kulit wajah mereka seperti jerawat, flek dan noda hitam, dan yang paling ditakuti wanita adalah tanda-tanda penuaan.

Sebenarnya penuaan dapat ditunda lho ladies, dengan penggunaan yang paling dasar atau basic dalam skincare yaitu penggunaan Sun Protection atau Sun Block agar kulitmu tetap terlindungi dari bahaya sinar matahari.

Sumber Gambar : Tribunnews
Sumber Gambar : Tribunnews

Bila saat ini ladies tengah mencari cara agar kulit wajah tetap kencang dan awet muda, sudah saat nya ladies menggunakan skincare Anti Aging. Jika ladies masih bingung anti aging apa yang harus dipilih, para ahli anti aging sepakat bahwa sebenarnya masih sedikit produk yang benar-benar terbukti efektif untuk memperbaiki tampilan kulit. Nah, salah satunya adalah Retinol atau Retinoid. Hampir semua Skincare Expert setuju bahwa Retinol is really good Anti Aging ingredient.

Retinol adalah bagian dari retinoid yang merupakan turunan yang didapatkan dari Vitamin A. Sementara retinoid adalah bagiannya dan retinol adalah zat-nya. Fungsi utama dari retinoid adalah mempercepat pembentukan sel-sel baru, sehingga disebut-sebut sebagai Anti Aging.

Mengapa Retinol ini disebut sebagai super hero anti aging? Karna memang sudah terbukti kandungan ini bisa menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini, memicu proses regenerasi sel kulit baru, merangsang pertumbuhan kolagen alami, memudarkan flek dan noda hitam bekas jerawat, dan memperbaiki tekstur kulit.

Pada usia berapa sebaiknya menggunakan Retinol? Usia 20 tahunan sudah disarankan menggunakan rangkaian produk retinol untuk mencegah keriput dan menjaga kekencangan kulit.

Bagi pemilik kulit berjerawat harus berhati-hati ketika menggunakannya. Aplikasikan dimalam hari 1 atau 2 kali per minggu atau sesuaikan dengan tingkat sensitivitas kulitmu.

Berikut adalah produk retinol yang bisa jadi referensi untuk ladies.

1. Avoskin Miraculous Retinol Toner

Retinol yang mereka gunakan adalah Actosome Retinol yaitu retinol yang lebih stabil sehingga lebih kecil potensinya untuk iritasi terhadap kulit. Dengan ingredients 3% Niacinamide, Actosome Retinol 0.09%, Peptide, dan Pomegranate dia juga mengklaim Fragrance Free dan Paraben Free.
Harga Aproduk ini Rp199.000

2. Somethinc Level 1% Retinol Serum

Memiliki kandungan Retinol 1%, Ceramide-3 dan Hyaluronic Acid. Dalam retinol ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas, anti polusi, dan menjaga kadar air di
lapisan kulitmu.
Harga produk ini Rp155.000

3. The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion
Produk dari The Ordinary ini merupakan serum yang mengandung 2% retinoid dengan Granactive Retinoid yang merupakan senyawa organic dari asam retinoat lalu dibentuk menjadi hydroxypinacolone retinoate (HPR). Manfaatnya serupa dengan retinol, tetapi efek iritasinya jauh lebih rendah.
Harga produk ini Rp200.000

Produk referensi diatas dapat disesuaikan dengan kebutuhan ladies. Apabila kamu memiliki kulit yang sensitif sebaiknya pilih produk dengan persentase retinol yang lebih rendah dan jangan lupa setelah penggunaan retinol di malam hari gunakan sun block pada pagi harinya karena dengan menggunakan retinol dapat meningkatkan
sensitivitas di kulitmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X