Skip to content

Resmi Indonesia menjadi tuan rumah U17 wanita

Sumber foto PSSI

banyakberita.com-Akhir yang di tunggu-tunggu menjadi kenyataan,Indonesia resmi ditunjuk Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai tuan rumah Piala Asia Wanita U17 2022.

Jadinya indonesia menjadi tuan rumah U17 dipastikan setelah AFC menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Manama, Bahrain, Rabu (7/04/21)

Kemudian, kepastian ini baru diumumkan PSSI melalui laman resminya pada Kamis (8/04/21).

“Exco AFC memutuskan memberikan hak tuan rumah dari Piala Asia Wanita U20 2022 kepada Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan dengan tanggal baru yakni dari 4-17 April 2022. Sementara, Piala Asia Wanita U17 2022 akan dihelat oleh PSSI pada 9-22 Mei 2022,” di kutip dari laman resmi AFC.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut kabar tersebut dengan suka cita dan penuh antusiasme.

Mantan kapolda metro jaya yang akrab disebut Iwan Bule itu menyatakan PSSI siap menyelenggarakan Piala Asia Wanita U17 2022 di Tanah Air.

“Alhamdulillah bersyukur PSSI mendapat kepercayaan dari AFC untuk menggelar Piala Asia Wanita U17 tahun 2022,” ungkap Mochamad Iriawan.

“Turnamen tersebut menjadi persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U20 2023 mendatang agar sama-sama berjalan sukses dan lancar.”
Tentu kami akan mempersiapkan dengan baik Timnas Wanita U17 agar dapat bersaing dan berprestasi di turnamen tersebut.”tambahnya.

“PSSI akan bekerja keras agar menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan,” pungkasnya.

Mochamad Iriawan pun seraya berharap pandemi Covid-19 di Indonesia dapat segera berakhir,

Hal itu diharapkannya agar para suporter punya kans menonton langsung ke stadion pada turnamen Mei 2022 mendatang,dan ikut mendukung tim nasional secara langsung di lapangan.

R/l
Editor r/p
Sumber PSSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X