Skip to content

POLRES KOTA SUKABUMI AMANKAN 87 PELANGGAR LALULINTAS

Sukabumi- banyakberita.com-Petugas kepolisian dari polres kota sukabumi melaksanakan kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan bermotor, untuk menjaga ketertiban berkendara di jalan raya dan meminimalisir pengendara menggunakan kenal pot brong ( bising) yang bisa menggangu ketenangan bagi pengguna jalan lainnya.

Kegiatan di ikuti 30 personel yang pimpin langsung Kanit Lakalantas Ipda Jajat Munajat, personil di bagi dua team, satu team di titik timur dan team lain di titik barat kota sukabumi, sabtu,(20/8/22).

Jajat munajat selaku Kanit Laka mengatakan,” Kita malam ini melaksanakan kegiatan rutin yang di tingkatkan atau (KRYD), dengan sasaran penggunaan knalpot brong baik itu di wilayah sukabumi yang tentu nya hal tersebut untuk antisipasi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi,”ucapnya.

“dengan kenal pot ini bisa menimbulkan bising yang lain lain sehingga bisa mengakibat kan ketidak nyamanan bagi pengguna jalan lain nya, dan identik kenal pot brong tersebut di gunakan oleh orang-orang yang tidak senang melihat kota sukabumi tenang, atau berandalan-berandalan bermotor yang sebagian besar dari wilayah tetangga, kemudian masuk ke wilayah kota sukabumi dan kebanyakan mereka menggunakan kenal pot brong,”jelasnya.

Ia pun menambahkan,” jadi target kita adalah menertibkan knalpot brong tersebut untuk menciptakan kota sukabumi yang lebih nyaman juga untuk membuat kota sukabumi ini indah terbebas dari kejahatan jalanan dan tentu nya nyaman untuk di tinggali oleh masyarakat kota sukabumi,”jelasnya.

Personil yang di libatkan khusus dari satuan lalulintas polres sukabumi kota, sebanyak 30 personil dan bagi dua bagian menjadi dua team ya itu team barat dan team timur guna untuk menjaring sebanyak mungkin para pengguna knalpot brong tersebut,

Di upayakan semaksimal mungkin bisa menertibkan knalpot brong, bahkan bisa menghilangkan seluruh nya sehingga kota sukabumi bisa tercipta kemanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas.

Dalam razia yang di lakukan anggota mendapatkan pelanggaran sebanyak 87 pelanggaran di wilayah Kota Sukabumi yang terdiri dari gabungan antara team barat dan team timur.

Pelanggaran banyak pada saat dilakukan pemeriksaan, awal nya pemeriksaan yang tidak menggunakan helm kemudian juga jelas kalau knalpot resing atau knalpot brong, itu langsung ditindak dan diamankan kendaraannya, hari ini yang paling banyak di temui ternyata sebagian besar para pengguna ini tidak menggunakan helm.

Selanjutnya, Polisi menghimbau kepada masyarakat kota sukabumi dan sekitarnya khususnya dalam wilayah polres sukabumi kota, agar senantiasa mematuhi Peraturan lalulintas, rambu-rambu dan perundang- undangan lalulintas, agar bisa tercipta keamanan kenyamanan dalam berlalu lintas kemudian juga para pengguna knalpot bising atau brong tersebut segera knalpot diganti dengan yang standar sehingga kota sukabumi ini kota yang nyaman untuk kita tinggali.

Dengan di lakukan nya razia rutin dengan Harapan terciptanya ketentraman, keamanan, kenyamanan di wilayah kota sukabumi khusus nya aman nyaman berlalu lintas.

Somdani/azsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X