Skip to content

POL (PERSATUAN ORMAS LSM) PERTANYAKAN KINERJA KEJAKSAAN NEGERI CIBADAK

Sukabumi-banyakberita.com-POL  (Persatuan Ormas LSM) kembali mendatangi kejaksaan negeri kabupaten Sukabumi untuk mempertanyakan tidak lanjut laporan dugaan korupsi mantan kepala desa mangkalaya, yang beberapa waktu lalu di sampaikan ke kejaksaan negeri kabupaten Sukabumi,rabu (28/6/22).

Salah satu perwakilan Ormas mengatakan, kedatangan kami ke kejaksaan untuk mempertanyakan tindak lanjut laporan dugaan korupsi mantan kepala desa mangkalaya yang pernah kami sampaikan ke kejaksaan.

Kedatangan  Persatuan Ormas LSM memenuhi janji dari kejaksaan negeri kabupaten Sukabumi (Kasi Pidsus) untuk mempertanyakan perkembangan kasus tentang dugaan korupsi, desa mangkalaya.

Saat di konfirmasi perwakilan pelapor mengatakan, “Alhamdulillah,  menurut kejaksaan ini lagi proses , menunggu pemeriksaan dari inspektorat, dan sudah ada pemanggilan untuk saksi, “ucap Deni Sopiyan,  ketua GMB kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya, di tempat yang sama , Bulderi Sebastian mengatakan, “setiap laporan ke  kejaksaan itu harus jelas tindak lanjut nya seperti apa, ” jelasnya.

Kedatangan dari para pelapor bukan yang pertama kali untuk mempertanyakan perkembangan kasus yang sedang ditangani kejaksaan, hari Kamis  (POl-red) mendatangi kantor kejaksaan Cibadak kabupaten Sukabumi.

Para pelapor (POL-red) berpendapat bahwa berhubungan dengan  Setiap laporan  tidak ada akhirnya, dan selalu di undur apabila para pelapor mempertanyakan perkembangan kasus tersebut.

Saat disinggung jawaban dari kejaksaan mengenai perkembangan kasus ini Bulderi menambahkan, “ada pun jawaban dari staf Pidsus didalam barusan mengatakan kasus ini sudah berjalan, sudah di proses tinggal menunggu hasil auditor dari inspektorat, ” jelasnya.

Sementara di hubungi via pesan singkat  pihak inspektorat masih belum menerima pelimpahan berkas dari kejaksaan.

“Kita belum ada pelimpahan berkas dari kejaksaaan, “tegasnya.

Informasi  yang di dapat awak media sangat kontradiktif dengan apa yang di sampaikan pihak Persatuan Ormas LSM.

Ketika awak media hendak Konfirmasi ke pihak kejaksaan, tidak ada yang bisa memberikan keterangan resmi terkait seputar kedatangan Ormas dan LSM  ke kejaksaan.

Somdani/sa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X