Skip to content

PERSIB PATOK TARGET LEBIH TINGGI JIKA BISA MENGALAHKAN PS SLEMAN

Sumber foto pikiranrakyat.com

Sleman-banyakberita.com-Maung bandung atau Persib mencoba bermimpi lebih tinggi di Piala Menpora 2021 usai berhasil merealisasikan impianya menembus semifinal piala menpora 2021.

Di babak 4 besar, Persib akan bertemu PS Sleman. Pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib vs PS Sleman akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/221).

Robert Rene Alberts tidak secara spesifik menyebutkan target baru yang diusung Persib di Piala Menpora 2021. Akan tetapi secara tersirat, Alberts tampaknya menginginkan Persib lolos ke final Piala Menpora 2021.

“Kami sudah mencapai target lolos semifinal. ketika kami mencapai babak baru, kami memnginginkan target lainnya dan kami senang kini sudah mencapai semifinal,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (15/4/2021).

Dari awal Alberts sudah menyebutkan bahwa tujuan utama Persib tampil di Piala Menpora 2021 adalah memainkan laga kompetitif sebanyak mungkin sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021 nanti.

Setelah memastikan satu tempat di semifinal, Persib minimal bisa memainkan tiga pertandingan kompetitif, yang terdiri dari dua pertandingan semifinal, dan satu laga perebutan tempat ketiga.

Andai berhasil mengandaskan PS Sleman di semifinal, tim Maung Bandung itu dipastikan memiliki dua pertandingan sisa setelah semifinal. Soalnya, laga final juga berlangsung dalam sistem dua leg.

“Saya pikir kini tinggal empat tim bagus yang tersisa dan kami antusias menghadapi pertandingan-pertandingan yang ada,” ujarnya.

“Kini, target kami untuk melanjutkan lagi bermain sepak bola, karena pemain kami sangat suka bermain sepak bola, jadi itu target kami,” tambahnya.

Mengenai PS Sleman, Alberts mengatakan, tim berjulukan Super Elang Jawa itu adalah lawan yang berpotensi menyulitkan Persib dalam merealisasikan target barunya di Piala Menpora 2021.

Dikatakan pelatih berkebangsaan Belanda itu, PS Sleman punya rekam jejak bagus selama berkiprah di Piala Menpora 2021.

Tim asuhan Dejan Antonic itu lolos ke perempat final dengan status juara Grup C. Di perempat final, mereka juga berhasil melewati hadangan Bali United.

Hal tersebut, tentu akan membuat Ega Rizky dkk akan tampil sangat nyaman karena bermain di Stadion Maguwoharjo, yang merupakan markas Super Elang Jawa.

“Kami menghormati Sleman karena tidak kalah di empat laga terakhir, begitu pula dengan kami. kami tahu juga pemain-pemain mereka jadi ini akan menjadi laga yang menarik, atau bahkan menjadi dua laga yang menarik,” pungkas Alberts.

Dan lagi, PS Sleman punya keuntungan karena bisa bermain di kandangnya sendiri dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 mengahadapi persib bandung.

N/f
Editor r/p

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X