Skip to content

OLIMPIADE TOKYO, MENDALI PERUNGGU DI SABET ATLET INDONESIA

 

 

Foto CNBC indonesia

JAKARTA-BANYAKBERITA.COM-Indonesia berada di posisi delapan klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga pukul 15.15 WIB setelah lifter Windy Cantika Aisah merebut medali perunggu.

Windy Cantika mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia setelah merebut medali perunggu pada cabang angkat besi nomor 49 kilogram putri yang berlangsung di Tokyo International Forum, Tokyo, Sabtu (24/7/21).

Sukses Windy membuat Indonesia berada di posisi delapan klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo hingga pukul 15.15 WIB. Indonesia berada di posisi yang sama dengan Meksiko dan Swiss yang juga mengoleksi satu medali perunggu.

Dikutip dari situs resmi Olimpiade, China berada di puncak klasemen medali dengan torehan 2 emas dan satu perunggu. China merebut medali emas dari cabang menembak 10 meter air rifle putri lewat Yang Qian dan angkat besi putri 49 kilogram melalui Hou Zhihui.

Posisi kedua ditempati Iran dan Korea Selatan denggan sama-sama 1 medali emas. Iran meraih emas lewat Javad Foroughi dari cabang menembak 10 meter air pistol putra. Sementara Korea Selatan memastikan medali emas lewat panahan beregu campuran.

Setelah itu ada India, Belanda, IOC Refugee Olympic Team, dan Serbia di posisi keempat dengan sama-sama mengoleksi medali perak.

Berikut Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020:
1. China: 2 emas, 1 perunggu
2. Iran: 1 emas
2. Korea Selatan: 1 emas
4. India: 1 perak
4. Belanda: 1 perak
4. Refugee Olympic Team: 1 perak
4. Serbia: 1 perak
8. Indonesia: 1 perunggu
8. Meksiko: 1 perunggu
8. Swiss: 1 perunggu

Rusdy realdy
Editor rif
Sumber CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X