Skip to content

MENGATASI CEMBURU TERHADAP PASANGAN

Foto theasianperent

banyakberita.com- Sedikit kecemburuan itu normal. Akan tetapi ketika menjadi intens, hidup menjadi sulit. Ini bisa menjadi masalah besar terutama dalam sebuah pernikahan.

Kecemburuan dapat terdiri dari dua jenis, sehat dan tidak sehat. Jika kehidupan pernikahan memiliki kecemburuan yang tidak sehat yang hanya memancarkan hal-hal negatif, maka tips ini dapat membantumu menghadapinya.

Jika kecemburuan itu kuat, penting bagimu untuk mengetahui akar masalahnya.

Perasaan ini kebanyakan muncul hanya ketika ada rasa tidak aman dan juga tanggung jawab pasangan untuk membuat pasangannya merasa aman.

Bangun kepercayaan.

Hal ini sangat penting dan menjadi dasar dari setiap hubungan. Membangun kepercayaan untuk menjalankan hubungan yang sehat adalah hal yang harus kamu usahakan.

Ketika kamu  berbohong tentang hal-hal kecil ini dan pasanganmu menangkap semuanya, kepercayaan itu memudar.

Kelekatan.

Mengembangkan keterikatan yang sehat itu perlu. Kamu menghabiskan waktu bersama, menjalin ikatan, menunjukkan kasih sayang.

Jika ada ancaman pada keterikatan itu, maka dirimu harus membicarakannya dengan pasangan.

Menangani Kecemburuan yang Intens dalam Kehidupan Pernikahan

Sedikit kecemburuan itu normal. Akan tetapi ketika menjadi intens, hidup menjadi sulit. Ini bisa menjadi masalah besar terutama dalam sebuah pernikahan.

Jika ada ancaman pada keterikatan itu, maka dirimu harus membicarakannya dengan pasangan.

Menjadi kasar.

Adalah bagus jika pasanganmu atau dirimu merasa cemburu.. Tapi apakah itu pernah menjadi kasar?

Jika ya, saatnya untuk mencari solusi. Kemarahan yang ekstrem, harapan yang tidak realistis, dan tidak adil bukanlah sesuatu yang Anda berdua inginkan.

Jika tidak ditangani, kamu merusak hubunganmu.Jangan berbohong tentang di mana kamu berada atau bagaimana kamu menghabiskan waktu.

Mengatasinya.

Kamu harus mengatasi kecemburuanmu sendiri terlebih dahulu. Mulailah dengan menerima kenyataan bahwa itu membuat lubang dalam pernikahanmu.

Menahan diri dari memata-matai, berbicara satu sama lain dengan pikiran dingin. Pahami bahwa kamu tidak dapat mengontrol pasanganmu. Tetapkan beberapa batasan yang sesuai untuk keduanya.

Nlm/sh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X