Skip to content

LONGSOR DI DESA PAMURUYAN KABUPATEN SUKABUMI DUA RUMAH TERTIMBUN TANAH

 

Sukabumi-BanyakBerita.com-Hujan deras di kampung johor Rt 03/22 Desa Pamuruyan , kecamatan Cibadak ,Kabupaten Sukabumi,mengakibatkan terjadinya longsor yang menimbun sedikitnya dua rumah dan juga membuat aliran saluran air yang melintasi kampung tersebut tertutup oleh material longsor.(26/12/21)

Seperti yang terlihat untuk bisa dilewati, ada satu alat berat yang di pakai untuk menggali tanah agar supaya jalur bisa dilalui alat berat lainnya agar sampai di lokasi untuk mengangkat tanah yang menutupi saluran air, supaya air melewati jalur nya lagi agar tidak melewati pemukiman warga.

Menurut ketua RT setempat Eman mengatakan, awal kejadian sekitar 04.30 Wib sore terjadi gemuruh dan tanpa di sadari,Tiba-tiba longsor datang.”tuturnya kepada Tim BanyakBerita.com.

Ia juga mengatakan bahwa pada saat kejadian sang cucu sedang berada didalam rumah.

“Saya langsung menarik nya ke luar,saya pun bisa selamat dari kejadian tersebut, tapi ada dua rumah yang terkena material longsoran, dan satu orang tertimbun tapi sudah bisa di evakuasi,”ucapnya.

Rumah yang ditinggali nya pun ikut tertimbun material tanah longsor saya juga lanjut nya, ke timbun material longsor, dan ada juga salah satu warga kami yang rumah nya juga terkena timbunan material longsor hingga mengakibatkan sebagian dari rumahnya tertutup,namun saat ini sudah dilakukan evakuasi 2 jam setelah kejadian tersebut.

Korban kini telah di evakuasi di rumah sanak saudaranya.

Pihak kecamatan langsung datang untuk meninjau lokasi,Satu alat berat dari pihak perkebunan di turunkan di lokasi untuk mengangkat material longsor yang menimbun rumah para korban, dan menutupi saluran air yang berada di samping perkampungan tepatnya didekat pemukiman warga.

Alan sahlan selaku Sekmat menuturkan,” kami dari pemerintah kecamatan sudah bekerja dengan langsung turun ke lapangan dan mengevakuasi korban ke lokasi yang aman.

Somdani/Azsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X