Skip to content

Khasiat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan,Yuk simak

Foto:Cermati.com

Sukabumi-BanyakBerita.com-Edible’s Bird Nest atau lebih dikenal dengan sebutan Sarang Burung Walet.

Tahukah kalian bahwa Sarang Burung Walet merupakan sarang yang tercipta dari air liur burung walet kemudian menjadi padat.

Ternyata Sarang Burung Walet memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan kita lho sahabat.

Salah satunya untuk pencernaan.

Dikenal kaya akan nutrisi,ini beberapa di antaranya,adalah protein, karbohidrat, dan juga serat. Semakin murni sarang burung walet, maka akan semakin terjaga kandungan nutrisi didalamnya.

1.Nutrisi untuk kulit

Kelebihan lain dari sarang burung walet sangat baik untuk kulit. Kandungan sarang burung walet membantu proses regenerasi sel-sel kulit mati, memudarkan flek dan kerutan, dan membuat kulit lebih cerah dan tidak kusam.

Bahkan pada industri skala besar, sarang burung walet juga digunakan sebagai bahan baku produk kosmetik. Nutrisi dalam sarang burung walet sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah.

2. Mencegah resistensi insulin

Konsumsi sarang burung walet secara berkala dapat mencegah resistensi insulin, terutama bagi mereka yang belum bisa mengatur pola makannya. Apalagi, resistensi insulin adalah faktor risiko seseorang menderita diabetes. Resistensi insulin adalah kondisi di mana terjadi gangguan insulin, hormon yang mengatur kadar gula di dalam darah.

3.Kaya akan antioksidan

Manfaat sarang burung walet berikutnya adalah kandungannya sangat tinggi antioksidan. Orang yang secara berkala mengonsumsi sarang burung walet dapat melawan paparan radikal bebas pemicu beragam penyakit.

4. Turunkan kolesterol

Manfaat sarang burung walet yang tak kalah penting adalah mengurangi risiko seseorang menderita penyakit jantung. Kandungan dalam sarang walet dapat menurunkan kolesterol yang memicu hiperkoagulasi atau pengentalan darah.

Semoga bermanfaat sahabat!

B/sa
R/p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X