Skip to content

KENALI GEJALA-GEJALA DIABETES

 

Foto lifebouy. Co. Id

SUKABUMI-BANYAKBERITA.COM-Perlu diketahui Ada banyak orang yang tak menyadari ciri-ciri diabetes. Padahal, mewaspadai gejala penyakit tersebut cukup penting untuk Anda lakukan.

Tujuannya, supaya Anda bisa mendapat perawatan yang tepat dengan lebih cepat. Melansir Web MD, gejala diabetes tipe 1 berlangsung cepat, biasanya dalam jangka waktu beberapa hari atau minggu. Kondisi itu tentu saja bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Sedangkan penderita diabetes tipe 2 tak banyak yang menyadari penyakitnya sampai kondisi kesehatan cukup buruk.

Jika terus dibiarkan, Anda bisa mengalami komplikasi diabetes yang berbahaya untuk kesehatan. Apalagi, jika Anda sudah berusia tua. Jika mengalami beberapa gejala diabetes di bawah ini, jangan ragu untuk segera mengunjungi dokter.

Nantinya, dokter akan mengombinasikan hasil pemeriksaan dengan gejala yang Anda alami agar mendapat diagnosa yang tepat.

Tubuh mudah lelah dan rasa lapar meningkat Penyakit diabetes ditandai dengan kondisi tubuh yang mudah lelah serta rasa lapar yang meningkat.

Alasannya, tubuh mengalami kesulitan untuk mengubah glukosa dari makanan menjadi energi. Pandangan mengabur Ciri-ciri diabetes berikutnya yang perlu Anda waspadai adalah saat pandangan mengabur.

Perubahan cairan dalam tubuh bisa mengakibatkan pembengkakan mata. Akibatnya, bentuk mata berubah sehingga Anda kesulitan untuk memfokuskan pandangan.

Berat badan turun Bagi penderita diabetes tipe 1, berat badan turun bisa jadi gejala yang Anda alami. Sehubungan dengan poin pertama, tubuh membakar otot dan lemak sebagai sumber energi.

Hal itulah yang membuat berat badan Anda menjadi semakin kurang. Luka sulit sembuh Gejala diabetes berikutnya, menurut Web MD, adalah luka menjadi lebih sulit untuk sembuh. Jumlah gula darah yang terlalu tinggi dan tidak terkontrol menyebabkan aliran darah dalam tubuh terhambat.

Akibatnya, banyak sistem saraf yang mengalami kerusakan. Karena alasan itu, luka yang dialami penderita diabetes sulit sembuh. Jangan menyepelekan kondisi itu karena bisa meningkatkan risiko infeksi. Usahakan untuk segera memeriksakan diri ke dokter bila luka tak kunjung hilang,

Tanda diabetes selanjutnya yang perlu Anda waspadai adalah saat tangan dan kaki mati rasa atau terasa sakit. Bukan tanpa alasan, kondisi itu Anda alami karena kerusakan pada beberapa bagian saraf dalam tubuh.

S/a
Editor A/zs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X