Skip to content

Inilah 4 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor yang Keren dan Instagramable Banget

22 Maret 2021

BanyakBerita.com-Perlu kamu ketahui sahabat, bahwa Bogor memiliki banyak air terjun yang sangat indah.

Karena tidak bisa dipungkiri Wisata curug menjadi salah satu wisata yang banyak di cari apalagi disituasi masa pandemi seperti saat ini.

Selain menyuguhkan keindahan alam yang segar,Wisata curug juga bisa membuat kamu terpikat akan banyaknya jumlah air terjun yang dimiliki Kota Bogor.

Tak heran jika kemudian kota tersebut diberi julukan Kota Seribu Curug. Bahkan beberapa wisata air terjun tersebut ada yang belum terjamah orang banyak sehingga masih sepi dan asri.

Jaraknya yang terbilang cukup dekat dengan Ibu Kota,membuat kamu tak perlu memerlukan waktu dan biaya yang banyak untuk pergi berlibur ke kota hujan tersebut.

Nah berikut beberapa rekomendasi wisata curug di Bogor yang bisa kamu kunjungi, seperti dirangkum dari berbagai sumber oleh BanyakBerita(22/3/21)Senin

1.Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo. Curug ini berlokasi di Desa Sukamakmur, Kecamatan Cibadak, Bogor, Jawa Barat. Objek wisata ini dikenal dengan kejernihan sumber airnya yang berwarna hijau.

Waktu berkunjung untuk curug ini dibuka setiap hari mulai jam tujuh pagi hingga enam sore. Harga tiket untuk satu orangnya dikenakan sebesar Rp20 ribu.

2.Leuwi Lieuk

Selanjutnya rekomendasi wisata air curug yang kedua yaitu Curug Leuwi Lieuk. Curug ini berada di Kampung Cibereum, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Bagi kamu yang ingin mengunjungi curug ini kamu perlu mendaki sedikit untuk menemukan Curug Leuwi Lieuk.

Kamu dapat datang setiap harinya di jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Untuk harga tiket masuknya satu orang dibanderol Rp10 ribu untuk hari kerja dan Rp25 ribu untuk hari libur.

3.Leuwi Cepet

Lokasi Leuwi Cepet berada di satu kawasan yang sama dengan Curug Leuwi Hejo. Perbedaan pemandangan Leuwi Cepet dengan curug lainnya adalah tebing yang mengitari aliran air tersebut yang menambahkan keindahan. Untuk mengunjungi Leuwi Cepet, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp15 saja.

4.Leuwi Ciung

Terakhir ada,Keindahan dari Leuwi Ciung biasa dikenal menyerupai dengan keindahan Green Canyon di Sukabumi. Lokasi curug ini berada di Desa Pabuaran, Kec. Sukamakmur, Bogor Jawa Barat. yang lokasinya tidak jauh dengan Curug Leuwi Hejo. Harga tiket untuk masuk ke wisata curug Leuwi Ciung sebesar Rp5 ribu.

Wah cukup terjangkau bukan tidak memakan biaya banyak,semoga bisa menjadi rekomendasi buat sahabat semua!.

 

R/p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X