Skip to content

Di Cina, Ponsel Xiaomi Tak Diizinkan Menginstal Layanan Google

Sumber Gambar : Techno.id

3 Februari 2021
Sukabumi, banyakberita.com

Di negara Cina pengguna smartphone menemukan UI milik Xiaomi, MIUI, kini tak lagi diberi izin untuk menginstal layanan Google di perangkat mereka.

Google Mobile Service penting untuk menggunakan aplikasi Google utama, termasuk Google Play Store. Akan  tetapi, di Cina, beberapa produsen tidak memasang Google Mobile Service di smartphone merka, alasannya banyak toko untuk dijadikan pilihan yang menyediakan semua jenis aplikasi untuk user.

Baca Juga : Usaha Xiaomi Keluar dari Blacklist AS

Pengguna lebih memilih aplikasi dan layanan Google yang dapat menginstalnya sendiri. Namun, sekarang pengguna MIUI (dengan MIUI 12.5 terbaru) mengadu bahwa mereka tak dapat menginstal Layanan Google Seluler.

Dalam pernyataan resmi, Xiaomi menyebutkan bahwa fitur ini tak lagi didukung serta akan memperbarui posting saat lebih banyak detail tersedia.

Menurut Gadget Tendency, Xiaomi sudah mengonfirmasi bahwa smartphone yang asalnya tidak datang dengan platform layanan Google tidak dapat lagi menginstal layanan dan aplikasi perusahaan. Di Cina tidak mendukung GMS karena layanan Google dilarang di negara tersebut untuk sebagian besar perangkat.  Xiaomi tidak mengungkapkan daftar model yang terpengaruh oleh perubahan kebijakan ini, namun pengguna Redmi K30 Ultra dan Redmi 10X 5G telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak lagi dapat menginstal aplikasi Google.

Baca Juga : Xiaomi Gugat Pemerintah Amerika Serikat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X