Skip to content

ANAK DAN AYAH BERTARUNG DI PILKADES SERENTAK 2022

Sukabumi-banyakberita.com-Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Padaasih,Kecamatan Cisaat,Kabupaten Sukabumi yang digelar serentak pada hari Minggu 08/06,kembali dimenangkan incumbent untuk ketiga kalinya.

Menariknya di Desa Padaasih dua kandidat yang bertarung pada kontestasi Pilkades 2022 adalah ayah dan anak,yakni no urut 01 Shilda Alvatihata Ruchmaroh,S.M bersama rivalnya incumbent yang merupakan ayahnya no urut 02 Aum Ruhyandi.

Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara sah,incumbent Aum Ruhyandi no urut 02 berhasil mengantongi suara sebanyak 3.823 di susul lawannya yang merupakan anaknya no urut 01 Shilda Alvatihata Ruchmaroh,S.M mendapatkan 959 suara dan 409 suara tidak sah dengan jumlah keseluruhan 5191 total suara.

Kades incumbent terpilih Zaro panggilan akrab Aum Ruhyandi mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat karena,telah di amanahkan kembali untuk memimpin.

“ini merupakan kemenangan masyarakat Desa Padaasih yang mendorong saya untuk mencalonkan kembali,niat saya dengan ikhlas melaksanakan visi dan misi untuk kemajuan Desa yang sudah baik akan menjadi hebat,”ungkap Zaro

Lanjutnya,Ia beserta anak kandungnya sebelumnya sudah sepakat untuk bersama-sama mencalonkan diri sebagai calon Kades dengan tujuan mengajarkan demokrasi pada generasi muda. Meski hanya ada dua calon, ia yakin anaknya bisa memahami arti demokrasi.

“awal mula pendaftaran memang sudah sepakat untuk mendaftar bersama anak dengan tujuan mengajarkan demokrasi,saya juga berharap ada calon lagi ,tapi ternyata tidak ada,sejarah untuk Desa Padaasih tidak ada calon lain hanya saya dan anak saya,”jelas Zaro

Sementara itu Agus Nazarudin mantan BPD ke awak media mengatakan,bahwa dari hasil perolehan suara tadi seharusnya kedepannya Kades berani mencalonkan diri sebagai Caleg.

“Dari jumlah pemilih yang mencapai 3823 seharusnya kedepannya Kades berani untuk mencalonkan diri menjadi Caleg,karena dilihat dari pemilih yang sangat luar biasa yang ada di Desa Padaasih ditambah dukungan Desa lain InsyaAlloh melenggang menuju DPRD ,”pungkas Agus.

Somdani/Azsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X