Skip to content

AKIBAT TERJATUH WALIKOTA BANDUNG MENINGGAL DUNIA

 

Foto menit.co.id

Bandung-banyakberita.com-Warga kota bandung sedang berduka,pasalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia pada hari ini Jumat (10/12/21).

Mang Oded meninggal dunia setelah sebelumnya sempat mendadak terjatuh saat akan mengisi khutbah Shalat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang Bandung.

Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah dan mendapatkan perawatan namun nyawa nya tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Menurut pernyataan Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah yakni Kautsar Boesoiri, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan Oded meski Oded sudah terindikasi meninggal dunia.

“Walaupun sudah ada tanda tidak ada tetap kita lakukan usaha mengharapkan mukjizat Allah. Tapi takdir Allah lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB,” ucapnya di RS Muhammadiyah, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ia juga menambahkan bahwa berdasarkan hasil diagnosa, Oded terindikasi terkena serangan jantung. “Almarhum terkena serangan jantung hingga kolaps pada saat kegiatan Sholat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung”.

Menurutnya sejak dibawa dalam ambulans, Mang Oded menggunakan bantuan alat pernapasan yang berisi oksigen dan langsung masuk ke Ruang UGD rumah sakit tersebut.

“Dan diperiksa ternyata nadi sudah tidak teraba dan kemudian pupil melebar. Itu adalah tanda beliau sudah tidak ada. Waktu kita kesini beliau sudah meninggal,” katanya

Walikota Bandung Mang Oded pun dinyatakan tutup usia diduga terkena serangan jantung,dan Dinyatakan meninggal sekitar 11.55 WIB.

Mang Oded begitu ia disapa meninggal dunia di usai 59 tahun. Ia lahir di Tasikmalaya, 15 November 1962 dan mengenyam pendidikan terakhir S1 Administrasi Publik di Universitas Pasundan, Kota Bandung.

Diketahui Sebelum menjadi wali kota, ia pernah menjadi anggota dewan dan wakil wali kota mendampingi Ridwan Kamil.

ibnu/sh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dapatkan Aplikasi Banyakberita di Playstore

X